Berita

Alhamdulillah,  Ratusan Santri Yatim Dapatkan Bantuan Air Mineral!!

BAGIINDONESIANews.SUKABUMI – Pendistribusian bantuan air mineral/minum gratis ke pesantren-pesatren, yang merupakan kolaborasi Markas Kebaikan dengan Bagi Indonesia, terus berlanjut! Kali ini, bantuan menyapa Pondok Pesantren Yatim Nurul Muhtadiin di Kampung Cimuncang, RT 28/ RW11, Desa Bojong Genteng, Kecamatan Bojong Genteng – Kabupaten Sukabumi.  

Sekitar 153 santri, yang merupakan anak yatim dan piatu, beserta para asatidznya, menyambut baik kedatangan relawan Bagi Indonesia Sukabumi, yang membawa bantuan tersebut.        

Ustadz Nurdin Pranika (42), selaku Pimpinan Pondok Pesantren Yatim Nurul Muhtadiin merasakan haru, tiba-tiba kedatangan relawan membawa bantuan air mineral / air minum gratis.

“Entah mimpi apa semalam, tiba-tiba para santri mendapatkan rejeki ini (bantuan air mineral gratis). Saya mewakili pondok pesantren, mewakili para santri dan Asatidz di sini mengucapkan banyak terimakasih, hatur nuhun!” tuturnya setelah menerima para relawan Bagi Indonesia di Pondoknya.     

Menurut Ustadz Nurdin, Para santrinya memang sangat membutuhkan bantuan air minum bersih ini, karena biasanya para santrinya kalau mau minum, mereka harus beli. Sedangkan  air tanah di sekitar pondoknya, masih belum layak untuk dikonsumsi.

Sementara itu, Siti Maryam (38) Koordinator Relawan Bagi Indonesia mengungkapkan kebahagiaannya, usai mendistribusikan ratusan air mineral/minum gratis.

Alhamdulillah, seluruh bantuan air mineral telah terdistribusikan dan langsung diterima para santri. Terus terang kami bahagia melihat para santri menerima langsung bantuan ini dengan sumringah,” pungkasnya.

Rencananya distribusi air minum gratis ini secara berkesinambungan, akan terus dijalankan di sejumlah titik di Indonesia. []M.A.Rahmani/BagiIndonesia