Berita

Bagi Indonesia & Ensany Humanitarian Indonesia kompak berbagi Qurban

Jakarta – Hari hampir tengah hari. Meski ini lebaran Iduladha, kesibukan di tempat pembuangan sampah Jl Pam Baru, Kelurahan Bendungan Hilir, Kecamatan Tanah Abang justru semakin ramai. Puluhan petugas kebersihan menumpahkan sampah dari gerobak-gerobaknya, untuk dipindahkan ke truk sampah yang sudah menunggu. Tepat di lokasi inilah, perayaan Iduladha, sedang dimulai oleh relawan Bagi Indonesia.

Ahad (10/7) relawan dari Bagi Indonesia berkolaborasi dengan Ensany Humanitarian Indonesia, mendistribusikan 10 ekor kambing kurban untuk warga di wilayah Kelurahan Bendungan Hilir dan Petamburan. Area distribusi daging kurbannya mencakup wilayah kumuh dan padat penduduk di sekitar bantaran Kali Krukut dan pinggiran rel dekat Stasiun Karet.

Angga Saputra, penanggungjawab program kurban di Bagi Indonesia mengatakan, kurban adalah momentum besar, menjadi pengingat bahwa setiap kebaikan butuh pengorbanan dan keikhlasan.

“Kita sebagai relawan kemanusiaan berharap di hari Iduladha ini dapat membagikan kebahagiaan bagi masyarakat, terutama di Kampung Dhuafa, ke keluarga-keluarga pemulung di sekitar Jakarta,” ungkap Angga.

Secara serentak, Bagi Indonesia pun mengadakan distribusi hewan kurban ke beberapa wilayah lainnya “Kami juga membuka dapur kurban, membawa amanah kurban ini hingga ke Bekasi Lampung, NTT bahkan ke pelosok Maluku Seran,” tutur Angga.

Salah satu area distrbusi daging kurban Bagi Indonesia & Ensany Humanitarian Indonesia menyasar ke kampung padat penduduk di tepian jalur rel Palmerah-Karet. Ketua RT di wilayah ini mengatakan, baru pertama kali ini ada yang membagikan daging kurbannya untuk warga dhuafa di wilayah ini.

“Alhamdulillah kami bisa makan daging hari ini. Sejak pandemi, baru kali ini ada yang datang bagi daging ke wilayah kami. Terima kasih untuk semua donatur,” kata Syahroni, Ketua RT 03 RW 09, Kelurahan Bendungan Hilir.

qurban2022 #iduladha2022 #kambing #jakartainfo #relawan #muslimworld #muslimah