Berita

Bagi Indonesia – KitaBisa.com, Bantu Pengobatan Anak Yatim Prasejahtera!!

BAGIINDONESIANews. BOGOR –  Ayu Lestari (27), Ibu muda ini awalnya tak menyangka ketika anaknya beberapa pekan yang lalu mengalami sakit, bakal berlanjut lebih lama. Ia mengira anak keduanya ini, yang bernama Ahmad Azmirul Azzam (2,5), hanya alami sakit demam biasa saja, makanya anaknya pun hanya diberikan obat penurun panas yang dijual di warung saja. 

Eh, ternyata panasnya masih belum mereda, badan Azmi terus mengalami panas tinggi sampai badanya gemeteran. Obat penurun panas yang beli di warung pun, tak mempan untuk redakan panasnya. Akibat panas tinggi tubuh Azmi, menyebabkan nafsu makannya semakin  berkurang.

“Hari ke 3 anak sya dibawa ke klinik, kemudian dikasih obat penurun panas dan vitamin. Alhmdulillah, mulai berkurang panasnya. Namun keadaan tubuhnya makin lemas dan efeknya anak saya tidur terus, bahkan duduk aja harus dibantu dan mulai kurang merespon,” ungkap Ayu Lestari. 

Melihat perkembangan seperti itu, maka Ayu dibantu dengan Tim Relawan Bagi Indonesia Bogor, membawa dan mendampingi anaknya ke RSUD Kota Bogor, untuk diperiksa dan diobati.

Cecep Suryana, Relawan Bagi Indonesia Bogor yang mendampingi Azmi ke RSUD Kota Bogor mungungkapkan,  di hari keempatnya Azmi alami sakit, maka pada dini harinya Azmi pun langsung di bawa ke RSUD Kota Bogor.  

“Sampai di sana langsung dicek laboratorium, rongent, ct scan dan selama 2 hari dirawat di IGD lalu pindah ke ICU dan total  di rawat di RSUD kurang lebih sekitar seminggu lamanya,” tuturnya. 

Pengobatan Azmi sengaja didampingi relawana Bagi Indonesia sampai pengobatannya tuntas, karena Ayu Lestari adalah seorang janda yang ditinggal meninggal almarhum suaminya 1 tahun yang lalu. Sehingga saat ini, ia hanya menumpang tinggal di rumah orang tuanya di Kp. Cibuntu Kaum, RT 002/001, Desa Cibuntu, Kecamatan Ciampea,  Kabupaten Bogor. Karena waktu masih ada suaminya, Ia dan kelurga ngontrak di Kabuoaten Tangerang belum mempunyai rumah sendiri.      

“Azmi belum punya BPJS sampai saat sekarang ini, ayah nya sudah 1 tahun meninggal dunia sekarang numpang tinggal di rumah orang tuanya dan hanya berjualan es di depan Rumah Ibunya. Makanya, kami dari Bagi Indonesia bantu proses pengobatannya sampai tuntas!,” tekadnya.        

KIni, setelah hampir sepekan dirawat di RSUD Kota Bogor kesehatan Azmi akhirnya sudah membaik dan bisa pulang ke rumah. Namun ternyata Azmi masih meninggalkan tunggakan hutang pembayaran ke pihak RSUD Kota Bogor.

Oleh karena itu sebelum dibayar donatur/mitra Bagi Indonesia, maka Relawan Bagi Indonesia pun  memberikan jaminan BPKB motor pribadinya kepada pihak RSUD Kota Bogor.                 

“Azmi kini sudah di rumah, namun masih tetap rawat jalan. Saat ini Bagi Indonesia bersama Kitbisa.com, masih terus mengkampanyekan bantuan donasi untuknya kepada publik,”pungkas Cecep.

Bagi yang ingin membantu pembayaran hutang biaya berobat Azmi ke RSUD Kota Bogor, silahkan bisa buka linknya di: https://kitabisa.com/campaign/bantudikazmisembuh. []M.A.Rahmani/BagiIndonesia